Senin, 15 April 2013


Budidaya Gurami Soang, Panen Cepat Untung Berlipat


Ikan gurami soang merupakan salah satu jenis gurami yang saat ini sedang populer. Kelebihan gurami soang ini dapat dipanen dalam waktu sembilan bulan. Lebih cepat dari gurami biasa yang budidayanya mencapai setahun.
Ikan gurami merupakan jenis ikan air tawar unggul dan paling banyak peminatnya. Tingginya permintaan gurami membuat usaha budidaya ikan gurami menjanjikan keuntungan lumayan besar. Sayangnya, masa panen gurami tergolong lama.
Untuk mencapai ukuran sesuai permintaan pasar dengan bobot 500 gram, diperlukan masa budidaya sekitar setahun. Tapi, untungnya ada jenis gurami yang bisa panen lebih cepat. Yakni, gurami soang.
Hanya dalam waktu sembilan bulan, bobot gurami soang bisa mencapai 500 gram, sehingga sudah bisa dilempar ke pasar. Karena kelebihannya itu, banyak orang tertarik membudidayakan gurami soang.
Harga jual ikan ini mencapai Rp 30.000 per kilogram (kg). Setiap 1 kg terdiri dari dua ekor dengan bobot masing-masing 500 gram. Namun, bila dijual langsung di kolam harganya hanya Rp 22.500 per kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar